Hippie Lifestyle : Fight With Flower

Hippie Lifestyle : Fight With Flower

Hippie life style – fight with flower

Hippie adalah suatu komunitas remaja yang rebelisious dan anti kemapanan. Mereka sangat terpatok pada nilai perdamaian, cinta dan keharmonisan.

Kaum hippie adalah kaum yang sangat menyukai hidup bebas, dan menolak segala jenis kemapanan. Mereka lebih menyukai tinggal di mobil berkeliling dari satu hutan ke hutan lain.
Kaum hippie sering bertelanjang kaki dengan pakian longgar dan bermotif bunga dan sebuah kesederhanaan. Kaum hippie juga sangat pro dengan kedamaian meskipun mereka cenderung urakan dan bebas, akan tetapi kelompok mereka salah satu komunitas yang mennetang terror, aksi kekerasan, nuklir, atau perang.

Pada dasar nya komunitas hippie adalah sekelompok orang yang mengindahkan kebebasan dan tidak ingin terikat oleh kaum kapitalis. Kaum hippie cenderung tidak merepotkan masyrakat lainnya karena mereka jarang tinggal di tengah masyarakat atau di tengah keramaian.

Gaya hidup mereka memiliki pengaruh besar terhadap seni, sastra bahkan budaya anak muda yang bebas. Sejak tahun 1960 pemuda di amerika mulai banyak yang tergabung di komunitas hippie ini.

Pemuda yang cenderung menyukai hidup bebas merasa sejalan dengan komunitas hippie yang memiliki kebiasaan yang sama.
Komunitas ini di awalai pada masa pemerintahan di amerika yang sudah tidak sejalan dengan pemikiran warganya dan pemuda amerika pada saat itu.

Kaum hippie melawan pemerintahan dengan gaya mereka sendiri, ini di karenakan memang lah mereka tidak menyukai perlawanan dengan gaya kekerasan atau terror. Mereka menamai pengikut mereka denga sebutan ‘flower child’.

Kaum hippie memaknai bunga sebagai lambang kelembutan, keindahan dan perdamaian itu lah mengapa mereka menyebut diri mereka sebagai flower generation. Ungkapan yang melekat pada kaum hippie adalah, “says it with flower”, atau “fight with flower”.

tie-dye-bandanas

Tie-dye adalah merupakan salah satu bentuk seni tekstil warisan kaum hippie yang masih sering di jumpai sampai saat ini. Kaum hippie cenderung dengan pakaian yang mencolok dan berbunga bunga serta celana cutbray dan memakai ikat kepala atau bandana panjang ala peramal. Sebagian gaya hidup hippie mengadopsi dari budaya negro bahkaan terkadang melebihi tingkah orang negro itu sendiri.

Kaum hippie tidak memiliki pekerjaan tetap, mereka biasa beraktifitas di jalan jalan, membawa spanduk pro perdamaian, bermain gitar sambil bernyany dan mereka adalah kaum yang benar benar keluar dari norma masyarakat.

Kaum hippie pun adalah vegetarian total, mereka tidak memakan hewan mereka hanyak mengkonsumsi buah dan sayur.
Kaum hippie sejati nya masih ada sampai saat ini, dan gaya bepakaian merekapun masih sering kita jumpai di masyrakat sampai saat ini. Kaum hippie akan terus memiliki pengikut dan pengagumnya tersendiri.



Leave a Reply

Your email address will not be published.